Kemasan Cupcake

Kemasan Cupcake

Kemasan Cupcake

Kemasan Cupcake

Cupcake biasanya dibuat untuk dikonsumsi anak-anak. Karena Cupcake diperuntukan untuk anak-anak, biasanya capcake juga dibuat dalam bentuk kecil dan mungil dan dibuat warna-warni serta terkadang diberi hiasan atau toping lucu-lucu untuk menarik perhatian anak-anak.

Bentuk dan design kemasan cupcake biasanya lebih cenderung fancy sehingga pengerjaan atau proses pembuatannya memerlukan pekerjaan tangan yang banyak menyita waktu dan tenaga kerja sehingga menyebabkan harga kemasannya sangat mahal. Bisa jadi harga kemasannya bisa lebih mahal dari harga cupcakenya sendiri.

Karena cupcake diperuntuk untuk dikonsumsi anak-anak maka pemakaian materialnya tentunya harus aman jika terkontaminasi dengan cupcakenya dan tidak berbahaya ditangan anak-anak.

Material kertas yang dipakai untuk membuat kemasan cupcake harus higenis, food grade seperti kertas ivory dan tinta yang pakai untuk mewarnainya biasanya menggunakan tinta soya.

Bentuk dan potongan kemasan cupcake juga tidak boleh membahayakan anak-anak seperti pinggiran potongan kertasnya tidak boleh tajam agar anak-anak tidak tersayat oleh pinggiran kertas yang tajam. Sedangkan bentuk kemasannya sedapat mungkin tidak dibuat berbentuk tajam dan lancip.

Adalah sebuah ide yang kreatif jika kemasan cupcake bisa dijadikan mainan bagi anak-anak setelah cupcakenya sendiri habis dimakan sehingga memberikan kesan kepada anak-anak sehingga membuat anak-anak ingin mengkonsumsinya kembali.

0 comments:

Post a Comment